Penyebab dan Cara Menyembuhkan Pegal Linu

Penyebab dan Cara Menyembuhkan Pegal Linu

Ini artikel pertama dan kali ini kami akan menjelaskan Penyebab dan Cara Menyembuhkan Pegal Linu.

Pada umumnya penyakit pegal linu dapat menyerang siapa saja walaupun kebanyakan kasus penyakit ini sering menimpa pada orang orang yang beraktifitas berat, Namun tidak menutup kemungkinan anda juga dapat terserang penyakit yang satu ini.

Penyebab dan Cara Menyembuhkan Pegal Linu

Orang tua maupun anak muda kini mudah mengalami pegal linu, ini disebabkan banyaknya kesibukan yang membuat mereka tidak bisa relaksasi dan berolahraga santai.

Penyakit pegal linu atau nyeri pada otot bisa menyerang leher, punggung, lengan, kaki dan bahu dapat disebabkan oleh banyak hal, termasuk didalamnya antara lain :

  • Aktivitas fisik yang berlebihan.
  • Duduk untuk waktu yang lama.
  • Mengangkat beban terlalu berat.
  • Kurang olahraga
  • Posisi tidur tidak nyaman.
  • Dehidrasi.

Begitu banyak penyebab penyakit pegal linu dan hal-hal diatas harus anda hindari agar kemungkinan penyakit pegal linu dapat dicegah. Berikutnya kami akan menuliskan tentang Cara menyembuhkan pegal linu secara efektif dan mudah.

Salah satu faktor penting agar anda dapat terlindung dari penyakit pegal linu ini yaitu dengan membiasakan pola hidup sehat setiap hari. Untuk menyembuhkan pegal linu secara maksimal kami akan berikan beberapa tips berikut :

  • Beristirahat dengan lebih cukup.

Istirahat yang maksimal membuat tubuh anda segar kembali, selain itu istirahat yang cukup dapat memperbaharui se-sel dalam tubuh lebih baik. Karena istirahat ini mengelola seluruh tubuh anda agar mengembalikan energi yang sudah terpakai.

  • Peregangan dan memijat otot-otot agar rileks.

Pemanasan atau peregangan pada waktu yang sering membuat darah cepat mengalir, oksigen cepat menuju ke otak anda, dan pembuluh darah anda tidak akan merasakan kaku.

  • Minum air putih yang cukup.

Kurang cairan dapat menimbulkan berbagai macam penyakit lainnya. Air ini faktor yang sangat menentukan sehat atau tidaknya keadaan tubuh anda. Kebanyakan kita kekurangan cairan disebabkan oleh kebiasaan buruk. Maka dari itu mulailah berubah untuk meningkatkan jumlah asupan air minum.

Dengan cukupnya cairan yang anda konsumsi minimal 1 sampai 2 liter per hari dapat tubuh semakin sehat terbebas dari berbagai macam penyakit seperti penyakit pembuluh darah, berbagai virus dan bakteri akan dinetralisir, dan otot-otot akan merasakan kesegaran.

  • Memperbaiki posisi tubuh yang salah ketika duduk dan berdiri dalam pekerjaan sehari-hari.

Kebiasaan duduk dengan postur membungkuk dan postur berdiri yang kurang tegap membuat pembuluh darah mengalami gangguan sehingga darah yang mengalir seakan-akan seperti tersumbat. Mulai perbaiki postur tubuh anda.

  • Latihan beban 3 kali sehari selama 45 menit untuk mendapatkan kebugaran fisik.

Olahraga ringan dapat membantu anda mengurangi bahkan mencegah pega linu. Ini disebabkan saat kita olah raga maka jantung akan memompa lebih cepat dan darah akan mulai cepat mengalir ke seluruh tubuh.

  • Menghindari stres.

Stres merupakan penyebab utama banyak penyakit termasuk pegal linu. Pegal linu yang anda rasakan ini meningkat jika ditambah anda mengalami stres.

Jika anda sudah melakukan berbagai tips diatas namun tidak mengurangi pegal linu yang anda rasakan maka sebaiknya harus berkonsultasi langsung dengan  dokter umum, pemeriksaan fisik untuk melakukan dan jika diperlukan, tes seperti tes darah untuk menjadi jelas apa penyebab keluhan Anda dan perawatan yang tepat harus diberikan.

Untuk pengobatannya kita telah membahasnya pada laman berikut : Obat Pegal Linu Tradisional

Obat Pegal Linu

Demikian informasi ini kami tulis semoga bermanfaat bagi kesehatan anda dimasa mendatang.

Penyebab dan Cara Menyembuhkan Pegal Linu

Tinggalkan komentar