Cara Mengatasi Badan Pegal Saat Bangun Tidur

Cara Mengatasi Badan Pegal Saat Bangun Tidur

Setelah kemarin penulis membagikan informasi tentang  Cara mengobati pegal linu secara alami  yang begitu banyak caranya dan yang pastinya mudah. Kali ini penulis menulis informasi tentang Cara Mengatasi Badan Pegal Saat Bangun Tidur dan ternyata banyak orang yang ingin mengatasinya.

Cara Mengatasi Badan Pegal Saat Bangun Tidur

Mengapa pegal linu saat bangun tidur bisa terjadi ?

Ternyata salah satu faktor nya yaitu posisi tubuh saat tidur yang tidak nyaman membuat seseorang mengalami hambatan pada beberapa pembuluh darah. Ini sering disebut juga istirahat yang kurang baik.

Saat anda sedang istirahat maka seluruh tubuh anda akan mengalami proses relaksasi yang sangat baik dan mendalam. Namun jika tubuh anda berada pada posisi yang tidak nyaman maka proses pembaharuan pada sel-sel tubuh akan mengalami hambatan.

Baca juga : Penyebab Pegal Linu

Berikut beberapa penyebabnya yang harus anda dicegah :

  • Tempat tidur, kadang-kadang tubuh anda  berada di tempat yang sama sepanjang malam, posisi tidur yang baik bagi anda yang yaitu dengan memeluk bantal dengan lutut. Posisi ini dapat membuat anda bebas dari stres dan merasa bebas.
  • Jenis tempat tidur, selalu tidur di ranjang yang sama, tapi suatu hari saya mulai merasakan sakit di bagian belakang pinggang. Setelah itu, bagaimana mengubah tempat tidur Anda, rasa sakit berangsur-angsur menghilang. Adalah tempat tidur saya semakin tua? Mungkin aku sudah tua? Tapi menurut saya, kasur tua untuk kasus ini, karena tidak bisa menjaga tubuh dengan baik lagi.
  • Suhu ruangan ber-AC, membuat tubuh beku dan kaku. Saya baru-baru ini pergi keluar kota dan mendapatkan penginapan yang tidak memiliki pendingin udara. Hanya angin yang berhembus melalui jendela, yang membuat kamar sejuk. Tapi apa yang saya rasakan, tubuh saya terasa segar setiap pagi bangun dan saya merasa 10 tahun lebih muda. 

Saya mulai berpikir, jika AC yang menyebabkan seseorang merasa sakit ketika Anda bangun?

Tapi saya tidak bisa membuktikannya. Selain itu, ketika sulit untuk tidur tanpa AC. Namun, Anda dapat mencoba untuk mengatur suhu AC di kamar, siapa tahu, itu bisa memberikan efek pada tubuh.

  • Kualitas tidurSeseorang tidak diukur dengan berapa lama dia tidur, tetapi lebih pada kualitas tidur. Jumlah yang Anda bangun di malam hari dan REM (Rapid Eye Movement) sering terjadi, menunjukkan bahwa mereka tidak bisa tidur dengan tenang.

Hal ini dapat menyebabkan stres dan tubuh yang tidak dapat beristirahat dengan optimal , dan menyebabkan tubuh menjadi pegal dan cape

  • Punggung pegal, ini mungkin tempat tidur dan suhu ruangan baik-baik saja, seperti selama duduk diam untuk waktu yang lama untuk menjadi penyebabnya. Jika Anda lebih pekerja duduk di kantor, Anda harus melakukan latihan ringan di kursi atau berjalan pada istirahat.

Berikut adalah cara mengatasi badan pegal saat bangun tidur

  • Berenang: lakukan latihan ini setidaknya sekali seminggu. Aktivitas di dalam air membuat tubuh rileks, terutama untuk bagian punggung dan sendi. 
  • Pijat: mendapatkan relaksasi pijat atau massage bisa menjadi kebutuhan dari tubuh Anda, termasuk punggung, pinggul dan sendi untuk bersantai.
  • Pilates: hal yang dapat dilakukan untuk membuat tubuh bebas dari pegal salah satunya pilates. Pilates tidak hanya sekedar dapat merenggangkan tubuh kaku, tetapi juga dapat menghilangkan  stres.

Demikian informasi yang dapat penulis sampaikan, penulis juga merekomendasikan anda untuk mendapat informasi tentang obat pegal linu dibawah ini

Cara Mengatasi Badan Pegal Saat Bangun Tidur

Tinggalkan komentar